Selasa, 27 Desember 2016

Service Komputer Bogor Peluang Usaha

Service Komputer Bogor. Komputer bukan lagi barang mewah. Dengan perkembangannya, hampir semua lapisan menggunakan komputer untuk mendukung dan membantu kegiatan yang dilakukan sehari. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan perangkat ini. Baik ibu rumah tangga, siswa, karyawan, pengusaha dan lainnya. 

Banyak manfaat yang ada sejak komputer hadir. Manfaat kehadiran komputer misalnya :
  • Memudahkan Pekerjaan dan Membuatnya Lebih Cepat
Kita tentu ingat sebelum adanya komputer, sewaktu ingin mengetik kita harus menggunakan mesin tik. Jika terjadi kesalahan, maka kertas harus disobek dan jika sering terjadi kesalahan, pasti dibayangkan ada lebih banyak kertas yang terbuat. Tetapi dengan adanya komputer ini membuat, kita bebas melakukan editing saat terjadi kesalahan. Dan dapat diganti berulang kali tanpa harus diprint terlebih dahulu. 
  • Mempermudah Komunikasi
Kalau dulu kita ingin berkomunikasi menggunakan telepon. tetapi saat ini dengan adanya komputer memudahkan dalam berkomunikasi dengan menggunakan berbagai macam media. Dan dengan mudah dapat berkirim file, gambar dan data lainnya. 
  • Membantu proses Pendidikan
Proses pembelajaran yang dilakukan sekarang berbeda dengan dahulu. JIka sebelumnya siswa harus ke sekolah untuk belajar, saat ini proses belajar mengajar bisa dilakukan dirumah. Dengan kemajuan internet, ada banyak informasi yang bisa didapat disana. Bahkan banyak sekolah yang melakukan aktifitas belajar mengajar secara online melalui internet.



Service Komputer Bogor Membuka Peluang Usaha

Dengan banyaknya penggunaa komputer saat ini, ini membuka peluang usaha yang menarik untuk dikaji. 

Tidak semua mereka yang menggunakan komputer memahami bagaimana perbaiakan komptter jika terjadi masalah. Secara umum mereka dapat menggunakannya tetapi tidak bisa memperbaiki.

Maka usaha service computer bisa menjadi peluang yang menarik. Bagaimana usaha service komputer ini dapat dijalankan?

Menjalankan usaha service computer saat ini tidak perlu susah mencari tempat atau sewa tempat baru. Karena usaha service computer dapat dijalankan secara online. Dengan membuat website dan memasarkan jasa service computernya diinternet. Dengan menjalankan usaha seperti ini tentu sangat menghemat modal usaha yang harus dikeluarkan. Dan pemasaran yang dapat dijangkau menjadi lebih luas. 

Tidak salah juga jika membuka tempat atau menyewa tempat di lokasi dan daerah yang strategis. Misalnya di Bogor, dapat membuka service komputer bogor. Dengan adanya lokasi fisik dapat membantu juga menjaring para pelanggan yang sering melalui daerah tersebut.

Dengan banyaknya tempat service computer saat ini, tentu bagi yang ingin dan baru akan membuka tempat service, harus mempertimbangkan beberapa hal. Perlu memikirkan apa keunggulan yang bisa ditawarkan yang membedakan dengan tempat lainnya. 

Salah satu yang membedakan adanya kualitas pelayanan mutu yang bagus dan bergaransi dan keramahtamahan para pekerjanya. Ini akan membuat para pelanggan senang untuk berkunjung kembali dan mempercayakan perbaikan komputer mereka kepada kita.

Dan dengan memberikan layanan bergaransi, ini akan membuat customer menjadi lebih nyaman bertransaksi dengan kita. Jika ditemuai masalah dalam perbaikan yang kita lakukan, customer tidak menjadi takut atau panik karena masih diberikan garansi pelayanan. Garansi juga menyakinkan mereka bahwa kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. 

Oleh karena itu dalam menjalankan usaha ini pastikan untuk merekut mereka  yang benar-benar memahami masalah komputer dan dapat menyelesaikan problemnya dengan tuntas. 

Hal yang dapat ditangani dari service komputer ini tidak hanya sebatas service komputer saja, tetapi juga bisa perakitan komputer dan juga maintenance atau pemeliharaan komputer. 

Ini biasanya ditujukan kepada perusahaan yang tidak memiliki tenaga IT dan belum memiliki tenaga kerja yang banyak. Sehingga mempercayakan penanganan komputer mereka kepada pihak ketiga. Dengan melakukannya membuat biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah.

Jadi peluang usaha ini cukup terbuka dan tidak memerlukan biaya yang cukup tinggi. Yang paling utama adalah bagaimana pemasaran dilakukan dengan baik sehingga keberadaan usaha kita diketahui dan dikenal sebanyak mungkin orang. 

Bisa jadi ini peluang usaha yang cocok untuk anda, walaupun tidak memiliki latar belakang sebagai tenaga IT tetapi dapat tetap menjalankan usaha ini juga karena dapat merekrut atau bekerja sama dengan mereka yang memiliki background IT. Peluang usaha in imasih terbuka cukup lebar kesempatannya walaupun sudah banyak yang memulai lebih dahulu. Semakin anda mendapatkan pelanggan baru, maka usaha anda akan berjalan lebih aman dan lancar. 

Mengapa tidak memulainya sekarang, Service Komputer Bogor bisa menjadi usaha yang cocok untuk Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar